Entri Populer

Rabu, 05 Oktober 2011

Berbuat Baik Kepada Kedua Orang Tua dan Bersilaturrahmi

Dari Al Barra' bin `Azib ra. dari Nabi saw., beliau bersabda "Bibi (saudara ibu) itu sama kedudukannya dengan ibu". (Riwayat At Turmudzy).
Sebenarnya masih banyak hadits shahih yang masyhur yang membicarakan masalah ini, tetapi untuk tidak mempertebal kitab ini maka kami tidak mencantumkannya dan hanya akan kami cantumkan yang kami anggap sangat penting yaitu hadits dari `Amr bin `Abasah ra. yang di antara bunyinya adalah sebagai berikut: "Saya datang kepada Nabi saw. di Mekkah, yakni pada awal kenabian, kemudian saya bertanya kepada beliau: "Apakah jabatan tuan itu?" Beliau menjawab: "Nabi". Saya bertanya: "Apakah Nabi itu?" Beliau menjawab: "Allah Ta'ala mengutus aku". Saya bertanya: "Untuk apa Allah mengutus tuan?" Beliau menjawab: "Allah mengutus aku untuk menyambung tali persahabatan, menghancurkan berhala, dan mengesakan Allah dengan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun"

http://www.hadits.net/hadits/hadits/5921-berbuat-baik-kepada-kedua-orang-tua-dan-bersilaturrahmi

1 komentar: